Halaman

Minggu, 20 Februari 2011

Gadis beribukan kucing


Dulu, hidup kakak beradik yang cantik jelita bernama Sulung dan Bungsu. Tidak seorang pun tahu, ibu mereka adalah seekor kucing. Padahal banyak pemuda yang tertarik dengan Sulung dan bungsu. Suatu hari, datang dua orang pemuda yang ingin meminang Sulung dan Bungsu. Sebelum menikah, Sulung dan Bungsu menyuruh mereka untuk meminta restu dari ibunya.
            Sulung dan Bungsu kemudian memanggil ibu mereka yang sejak tadi belum menemui dua pemuda itu. Namun, betapa terkejutnya kedua pemuda itu ketika yang muncul adalah seekor kucing.
            Mereka sangat kaget setelah mengetahui ibu Sulung dan Bungsu ternyata seekor kucing. Akhirnya mereka membatalkan lamaran karena tidak mau memiliki ibu mertua seekor kucing. Sulung dan Bungsu begitu malu dan kecewa, menyesal beribu seekor kucing.
            Akhirnya, mereka berpikir untuk mecari ibu baru. Oertama, mereka meminta matahari untuk menjadi ibunya, namun matahari menolak karena ia tidak sehebat apa yang mereka kira. Matahari akan terhalang saat awan datang. Sulung dan Bungsu pun menemui awan.
            Mereka berharap awan mau menjadi ibu mereka. Tapi, awan pun menolak. Awan akan terempas ke gunung jika angin datang lalu gunung akan menghalanginya. Akhirnya, mereka pergi mencari gunung. Ternyata gunung pun masih menolak, meskipun gunung bertubuh besar, namun permukaan gunung itu banyak lubangnya. Tikusklah yang melubanginya.
            Sulung dan Bungsu akhirnya pergi mencari rumah tikus. Mereka masih tetap berharap dapat menemukan seorang ibu yang hebat untuk mereka. Akhirnya mereka menemukan tikus. Tapi seperti sebelumnya, tikus pun menolak. Tikus yang mereka anggap kuat ternyata takut pada seekor kucing.
            Setelah itu barulah mereka sadar. Bukankah ibu mereka juga seekor kucing? Ternyata ibu merekalah yang paling hebat. Mereka sangat malu pada sang ibu. Kini, Sulung dan Bungsu sadar dan menyayangi ibunya selama-lamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar